Karimun, Lendoot.com – Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun menghadiri kegiatan Halal Bi halal bersama Pengurus Cabang Muslimat Nahdatul Ulama dan Fatayat NU di Gedung Nasional, Karimun, Selasa (25/6/2019) sore.

Acara tersebut tidak hanya dihadiri dari Muslimat NU dan Fatayat NU saja, namun ratusan dari kalangan masyarakat umum yang ada di Kabupaten Karimun tampak memadati lokasi acara.

Kegiatan tersebut diisi dengan pembacaan doa-doa dan zikir serta ceramah agama oleh Ustazah Hubabah Halimah Alaydrus asal Ibu Kota Jakarta.

Menurut Gubernur Kepri Nurdin Basirun, antusias masyarakat dalam silaturahmi itu menjadi spirit baginya agar dapat bekerja lebih mengedepankan amanah untuk membangun bumi bunda tanah melayu.

“Antusias ibu-ibu disini menjadikan saya agar dapat lebih amanah dalam mengemban tugas dan lebih bisa memanfaatkan waktu,” kata Nurdin.

Sementara itu, Ketua PC Nahdatul Ulama Kabupaten Karimun Nyimas Novi Ujiani mengatakan, momen ini merupakan sebagai ajang silaturahmi antarsesama di bulan Syawal 1440 H.

“Pesannya adalah bagaimana kita saling memaafkan, mungkin momen lebaran tidak bertemu maka melalui kegiatan ini dapat kita manfaatkan,” katanya.

Nyimas juga menjelaskan, eksistensial NU memiliki peran dalam kiprah untuk mengisi pembangunan baik dalam konteks sosial, Pendidikan, Kesehatan, serta Politik.

“Kita juga berkhidmat dalam mengisi pembangunan. Alhamdulillah kader NU sebagai bukti nyata bahwa komitmen dari temen-temen Nahdiyin Muslimat NU telah menunjukan eksistensinya agar perwakilan di parlemen ada dari Nahdatul Ulama,” jelasnya. (riandi)