Karimun, Lendoot.com – Warga Jalan Pertambangan Kelurahan Balai Karimun, Kecamatan Karimun geram. Perilaku remaja yang kerap melakukan balapan liar disertai jumping di jalan tersebut, Rabu (26/6/2019) sekira pukul 02.00 WIB, terbilang sangat meresahkan.

Seorang warga setempat, Wily yang merasa tak nyaman akhirnya mendatangi para pebalab tersebut. Remaja yang jumlahnya, disebut Wily, sebanyak orang orang itu lalu ditegurnya baik-baik agar tidak balapan karena sudah larut malam.

Bukannya membubarkan diri, kata Wily, anak-anak tanggung usia belasan tahun itu malah menghardik Wily dengan melontarkan kata-kata yang tak sopan dan tidak senonoh.

“Awalnya kami sudah sopan tegur dia untuk pelan-pelan dan jangan balapan inikan dah larut malam, eh malah jawabnya ‘Pelan Ba** Bapak Kau!’. Siapa coba yang tak geram,” kata Wily yang selanjut mengatakan anak-anak itu langsung pergi meninggalkannya.

Setelah itu, Wily bersama sejumlah warga berusaha mengejarnya, namun tak dapat lagi terkejar. “Kami kejar, tetapi sudah kabur tak tau kemana sama kawan-kawannya. Kami sempat pergi ke warnet itu nanya tapi tak ada yang kenal sama empat orang tadi, padahal sebelumnya mereka sering di situ,” ujarnya.

Wily mengatakan, balap liar ini memang kerap dilakukan para anak remaja tersebut yang diketahui sering mangkal di sebuah warung internet (Warnet) Fantastic 1 yang tidak jauh dari lokasi tersebut.

Kelakuan para remaja ini telah membuat warga setempat resah. Pasalnya selain melakukan balapan, para remaja tersebut juga sering mangkal di warnet tersebut hingga larut malam.

Warga lainnya meminta agar perilaku anak-anak yang rata-rata di bawah umur mendapat perhatian orangtua. Terutama pihak aparat keamanan memberikan tindakan nyata. “Sudah meresahkan. Aparat harus bertindak,” ujar warga lainnya. (riandi)