Karimun, Lendoot.com – Aksi Eli Kristianto (54) yang menawarkan ginjalnya untuk pengobatan tumor otak putranya, Elandra Dwiguna (23) di Pelabuhan Tanjungbalai beberapa waktu lalu, mendapat simpati dari berbagai pihak.

Hal ini terbukti dengan adanya aksi gabungan sejumlah komunitas di Karimun yang mengumpulkan bantuan dari para pengendara ataupun pengemudi di Lampu Merah Sei Lakam, Kecamatan Karimun, pada Jumat (5/7/2019) siang.

Beberapa komunitas tersebut di antaranya; Mari Peduli, Klub King Karimun, OI Karimun, f1zr Karimun, dan komunitas motor seperti SIK dan SKA.

“Kita lakukan aksi amal untuk pasien penderita tumor otak Elandra Dwiguna yang saat ini di rawat di RSUD Muhammad Sani. Oleh karena itu hati kawan-kawan tergerak untuk melakukan aksi ini,” kata koordinator kegiatan, Muliono.

Dalam aksinya gabungan kamunitas itu tampak mengenakan pakaian berwarna hitam dan tidak memakai masing-masing seragam mereka. Pakaian hitam tersebut dianggap netral atas nama masyarakat bukan komunitas.

“Aksi ini kita berpakaian hitam semua, karena sebenarnya kita membawa nama masyarakat untuk masyarakat dan bukti kebersamaan kami tanpa memandang asal komunitas masing-masing,” ujarnya.

Aksi gabungan ini direncanakan berlangsung selama tiga hari. Selain mengumpulkan dana dari pengguna jalan raya, mereka juga akan mengamen di tempat-tempat keramaian pada malam harinya. (riandi)