Karimun, Lendoot.com – Asisten II Pemkab Karimun, Sensissiana membuka kegiatan Kejuaraan Karate Karimun Open Championship 2019 yang dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) in door Badang Perkasa, Kelurahan Darussalam, Kecamatan Karimun, Provinsi Kepri, Kamis (4/7/2019).

Kejuaraan Karate Karimun Open Championship 2019 tersebut diikuti sebanyak 400 atlet dari empat Kota dan Kabupaten di Provinsi Kepri yakni Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Karimun selaku tuan rumah.

Panitia Penyelenggara, Ardinis mengatakan, kejuaraan tersebut digelar sejak Kamis (4/7/2019) hingga Sabtu (6/7/2019). Untuk kelas yang dipertandingkan adalah untuk umum, dari usia enam tahun sampai 35 tahun.

Kejuaraan ini sempat ditunda pelaksanaannya dan rencananya juga ada tim dari Negara Malaysia yang ingin ikut, namun dikarena adanya penundaan mereka tidak bisa mengikuti.

“Untuk dewan wasit berasal dari Provinsi Jambi, Aceh dan Sumatera Utara. Karimun menurunkan atlet sekitar 100 orang,” katanya.

Ardinis berharap, sebagai tuan rumah, Karimun dapat melaksanakan kegiatan ini dengan lancar serta meraih prestasi yang membanggakan.

“Ini juga persiapan kita untuk event nasional, Kejurnas Piala Mendagri sebagai ajang seleksi tim Indonesia,” tambahnya. (riandi)