Padang, Lendoot.com – Rindu sudah lama tak bertemu, alumni Fakultas Pendidikan Teknologi dan Kejuruan (FPTK) IKIP Padang yang kini Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang (FT UNP) angkatan 1994 akan menggelar reuni perak (25 tahun).

Reuni Perak (RP) ini akan dilaksanakan, Minggu (30/6/2019) di Gedung Serbaguna FT UNP, Air Tawar, Padang. Demikian disampaikan Wakil Ketua Panitia RP’94 FT UNP, Ilham Tanjung, S.Pd dan jajaran panitia Suprianto, S.Pd, MT, Kamis (27/6/2019) di Air Tawar Barat, Padang.

“Tagline reuni perak ini, Malapeh Taragak, Babagi Basamo,” kata Ilham, kepada wartawan dalam konfrensi pers dengan sejumlah wartawan media cetak dan online.

Reuni perak ini akan dihadiri alumni FT UNP angkatan 94 yang tersebar di berbagai kota/kabupaten dan provinsi di tanah air. Jumlah alumni FT UNP angkatan 94 lebih kurang 350 orang. Mereka berkiprah di berbagai bidang, seperti PNS, BUMN/BUMD, pengusaha/wiraswasta dan lainnya.

Panitia juga mengundang alumni dari berbagai angkatan untuk meramaikan kegiatan RP’94 ini. Total jumlah peserta dan undangan yang akan datang diperkirakan sebanyak 350 orang. Selain itu panitia juga mengundang Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D, Dekan FT UNP Dr. Fahmi Rizal dan wakil dekan serta seluruh ketua jurusan.

Kegiatan akan dilangsungkan dari pagi pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Acara akan diisi dengan kegiatan seremonial pembukaan oleh panitia, dekan dan rektor. Berikutnya acara kangen-kangenan atau silaturahmi, hiburan kim, musik, dan badoncek untuk mengumpulkan dana kepedulian terhadap keluarga alumni yang istri atau suaminya telah meninggal atau pun tengah bermasalah ekonomi keluarganya.

“Jadi tagline babagi basamo itu mulai diwujudkan dengan badoncek,” kata alumni Teknik Elektro FT UNP 94 ini, sembari menyampaikan permohonan maaf dari Ketua Panitia RP’94 Rionaldi yang tak bisa hadir pada sesion konfrensi pers, karena sedang bertugas di BNI Cabang Rengat, Provinsi Riau. Ilham menyebutkan, bahwa Ketua Panitia RP 94 Rionaldi akan hadir di Padang pada hari Jumat (28/06) ini.

Ketika ditanya apakah ajang reuni perak ini juga akan dimanfaatkan untuk memilih ketua dan pengurus alumni angkatan 94 FT UNP, Ilham Tanjung menjawab bisa jadi. “Nanti kita lihat perkembangan dulu. Tapi bisa jadi demikian, akan dilakukan pemilihan ketua dan pengurus angkatan 94,” sebut guru SMKN 5 Padang tersebut.

Alumni FPTK IKIP Padang/FT UNP telah rutin melaksanakan Reuni Perak sejak empat tahun belakangan. Dimulai dari Reuni Perak Angkatan 91 tahun 2016, Angkatan 92 tahun 2017, Angkatan 93 Tahun 2018 dan Angkatan 94 tahun 2019. Demikian pula untuk alumni FPTK IKIP Padang/FT UNP secara keseluruhan atau lintas angkatan juga secara rutin melaksanakan kegiatan, seperti Reuni Akbar, Halal Bihalal, Reuni Akbar dan kegiatan-kegiatan lainnya. (kmg)