Karimun, Lendoot.com – Arah pertarungan politik di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 untuk Bupati dan Wakil Bupati Karimun mulai terlihat.

Dua tokoh pemimpin digadang-gadangkan akan meramaikan Pilkada Kabupaten Karimun tahun 2020 yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

Kedua tokoh itu antara lain, Aunur Rafiq (Bupati Petahana) dan Anggota DPRD Provinsi Kepri Ing Iskandarsyah.

Baru- baru ini, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kepri dikabarkan memberikan restu kepada kadernya Ing Ikandarsyah untuk maju sebagai Calon Bupati Karimun 2020.

Hal tersebut diungkapkan langsung Ketua DPW PKS Kepri Raden Hari Tjahyono usai memimpin Rapat Internal DPW PKS Kepri, Senin (8/6/2020) kemarin.

“Untuk Pilbup Karimun, Partai PKS mengusung kader terbaik H Ing Iskandarsyah maju sebagai bacalon Bupati Karimun,” kata Raden Hari Tjahyono dalam rilisnya, Minggu (14/6/2020) sore.

Raden Hari Tjahyono mengatakan, PKS di Pilbup Karimun 2020 ini tinggal menunggu pasangan pendamping untuk Ing Iskandarsyah.

“Saat ini PKS menanti partai lainnya untuk merekomendasikan nama bacalon Wakil Bupati Karimun,” katanya.

Untuk syarat maju di Pilkada Karimun 2020, PKS harus memiliki 6 kursi DPRD Karimun 2019-2024. Saat ini, PKS sendiri telah memiliki 3 kursi di DPRD Karimun hasil pemilu 2019 lalu.

PKS harus mendapatkan 3 kursi lagi untuk dapat mengusung kader terbaiknya tersebut dalam pilkada 2020.

Hari menyampaikan, terpilihnya Ing Iskandarsyah untuk direkomendasikan sebagai Bacalon Bupati Karimun, mengingat pria yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kepri itu mempunyai rekam jejak yang baik di masyarakat.

Menurutnya, karir politik Iskandarsyah sangat jelas prestasinya dan memiliki dedikasi serta loyalitas tinggi pada masyarakat.

Sementara itu, Iskandarsyah mengaku siap berkompetisi secara fair dan menginginkan pesta demokrasi ini dinikmati masyarakat dengan riang gembira.

“Bagi saya, pilkada ini adalah pesta demokrasi yang harus dinikmati masyarakat dengan riang gembira dan juga sebagai sarana untuk memilih pemimpin yang diinginkan masyarakat,” kata Iskandarsyah.

Ia memberikan apresiasi kepada PKS yang telah memberikan rekomendasi bagi dirinya untuk maju dan bertarung di bacalon Bupati Karimun.

“Ini merupakan penghargaan tersendiri bagi saya, jika ini keinginan masyarakat, saya siap mundur sebagai anggota dewan provinsi kepri untuk bertarung di pilbup karimun,” kata Iskandarsyah.

Ia menyebut dirinya maju di Pilbup Karimun 2020 untuk meneruskan cita-cita pendahulunya, almarhum Bupati Karimun dan Gubernur Kepri, Muhammad Sani.

“Tentunya karena ini keinginan besar dari masyarakat, maka akan kita perjuangkan bersama sama untuk kemajuan Kabupaten Karimun, seperti yang pernah dicita-citakan oleh pendahulu kita, almarhum Ayah Sani” kata Iskandarsyah.

Sebelumnya, Aunur Rafiq Bupati Petahana saat ini telah memastikan dirinya kembali maju dalam Pilkada 2020 Kabupaten Karimun. Meski belum mendapatkan surat resminya, sejumlah partai besar digadang- gadangkan akan merapat mendukung bupati Petahana itu.

(rk)