kapal nelayan. (foto ilustrasi)
kapal nelayan. (foto ilustrasi)

Karimun, Lendoot.com- Dua orang nelayan Karimun mengalami kecelakaan laut di Perairan Pantai Pelawan Kecamatan Meral Barat, Selasa (10/9/2019) sekira pukul 18.30 Wib.

Beruntungnya, meski sempat terombang-ambing di laut, dua orang nelayan diketahui bernama Yaiyu Yusnur (44) dan Sofian (50) itu berhasil diselamatkan.

Koordinator Tagana Karimun Dedi Ristanto mengatakan, kecelakaan laut yang terjadi pada dua orang nelayan itu diketahui sekira pukul 22.30 Wib.

“Mereka berdua selamat setelah mendapat bantuan dari rekan-rekan sesama nelayan. Keduanya cukup lama terapung di laut usai sampannya tenggelam,” katanya.

Kedua orang nelayan itu diselamatkan rekan mereka dan pangsung dibawa ke tepi pantai hntuk istirahat sejenak karena lelah terapung beberapa jam.

Informasi yang dihimpun, sampan nelayan tersebut terbalik ketika hendak dalam perjalanan pulang. Namun, karena jarak pandang terbatas akibat kabut asap dan juga kuatnya arus. Menyebabkan sampan hilang keseimbangan dan akhirnya terbalik.

“Memang keadaan di laut katanya ombak lagi kuat, ditambah lagi ada kabut. Jadi mereka tak seimbang dan akhirnya sampan mereka terbalik,” kata Dedi.
(ricky robiansyah)