Karimun, Lendoot.com – Sofyan (50) dan Yusnur (44), nelayan Kelompok Usaha Bersama (Kube) Tanjung Pelawan menjadi korban laka laut di perairan pantai pelawan, Selasa (10/9/2019) sekira pukul 18.30 WIB.

Koordinator Tagana Kabupaten Karimun Dedi Risdianto menjelaskan, kedua korban tersebut merupakan ketua dan bendahara dari kelompok nelayan Kube. Kapal jenis ketinting selar 85 yang mereka gunakan terbalik akibat gelombang yang cukup besar.

“Kejadiannya pada saat mereka hendak pulang dari nelayan. Usai mendapatkan hasil nelayan mereka pulang. Namun akibat gelombang yang kuat dan kabut yang menghalangi pandangan, akhirnya sampan ketinting mereka terbalik diantara pulau tembelas dan pantai pelawan,” jelas Dedi, Rabu (11/8/2019) pagi.

Dedi mengatakan, kedua korban dapat diselamatkan dan dievakuasi oleh nelayan lainnya yang saat itu lewat dan mengetahui kapal tersebut.

“Beruntung mereka masih bisa diselamatkan oleh rekan-rekan yang kebetulan lewat dan berhasil sampai beristirahat di pantai pelawan,” katanya. (riandi)