Suasana riauh warga yang menyaksikan keramaian proses penangkapan anak di bawah umur yang diduga mencuri Hp milik warga di sebuah warung internat Puakang Karimun, siang tadi,

Karimun, Lendoot.com – Dua anak di bawah umur nekat mencuri dua buah handphone milik warga di Kelurahan Sidoredjo, Kecamatan Karimun, Minggu (3/3/2019) sore.

Dua remaja itu berinisial JU dan DA. Keduanya berhasil diamankan saat berada di Warnet Fantastic di jalan Nusantara, Karimun. Keduanya terlacak korban karena Hp yang dicuri menggunakan GPS.

“Saya kaget, Hp yang saya charge tiba-tiba hilang. Kemudian saya langsung cek di GPS, Hp dan pelaku sedang berada di Warnet Fantastic sedang mengotak-atik Hp itu,” jelas korban, M Fairuz Syah (17).

Kejadian tersebut pun sempat menjadi perhatian warga yang melintas di jalan Puakang, Sungai Lakam. Pasalnya ibu pelaku menangis histeris saat mengetahui anaknya diamankan warga.

Ketegangan semakin terjadi saat ayah dari salah satu pelaku datang marah-marah dengan mengeluarkan nada tinggi kepada warga yang mengamankan anaknya tersebut.

“Orang tuanya sengaja kita panggil untuk diselesaikan secara baik-baik, karena pelaku ini masih di bawah umur. Ini malah datang dengan nada tinggi dan berkata anaknya diamuk massa,” ujar salah seorang warga, Zul.

Saat ini, kedua remaja tersebut sudah diamankan ke Mapolsek Balai Karimun untuk proses penyelesaian lebih lanjut. (riandi)