Karimun, Lendoot.com – Kurangnya perhatian orang tua kepada anak kerap kali terjadi, bahkan hal itu menyebabkan anak hilang dari pengawasan dan membahayakan diri anak.

Seperti kejadian di Kecamatan Kundur, seorang anak laki-laki ditemukan anggota kepolisian di area kuburan cina kawasan Batu 6 Kelurahan Tanjungbatu Barat, Rabu (20/11/2019).

Anak laki-laki yang seharusnya masih dalam pengawasan orang tua itu ditemukan anggota kepolisian Polsek Kundur sedang bermain tanpa pengawasan. Beruntung, polisi langsung membawa anak laki-laki itu ke Polsek Kundur.

“Kita menemukan anak tersebut di pekuburan Cina Kelurahan Tanjungbatu Barat. Ia sedang bermain tanpa pengawasan orang tua,” kata Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto kepada Lendoot.com, Rabu (20/11/2019).

Endi mengatakan, anak tersebut telah beberapa kali hilang dan ditemukan oleh Polsek Kundur. Menurutnya, pengawasan kepada anak khususnya yang masih di bawah umur sangat penting, karena dapat membahayakan anak dan bisa dikategorikan sebagai bentuk penelantaran anak.

“Kejadian penelantaran anak seperti ini sudah ke-3 kalinya. Kita imbau kepada orang tua lainnya untuk lebih peduli dan memperhatikan anaknya, jangan sampai seperti ini dan membahayakan anak,” katanya.

Endi mengatakan, saat ini anak tersebut masih berada di Polsek Kundur. Dan kepada orang tua atau pihak keluarga untuk dapat menjemput langsung ke Polsek.

“Masih belum dijemput, sekarang anak tersebut kita bawa potong rambut. Mudah-mudahan orang tua bersangkutan segera menjemputnya,” kata Endi. (ricky robiansyah)