Karimun, Lendoot.com – Pereira Herman Martin (70) Warganegara Singapura meninggal dunia saat hendak dibawa ke RSUD Muhammad Sani, Kabupaten Karimun, Senin (18/3/2019) malam kemarin.

Kapolsek Balai Kota, AKP Budi Hartono mengatakan, Pereira Herman Martin menginap di Hotel Gabion Karimun di nomor kamar 213 meninggal dunia saat perjalanan menuju RSUD Muhammad Sani.

“Senin sekira pukul 22.00 WIB, piket Reskrim Polsek Balai Karimun mendapat informasi dari pihak RSUD Muhd Sani, bahwa ada orang asing meninggal dunia yang diantar oleh pihak Hotel Gabion,” kata Budi, Rabu (20/3/2019) sore.

Pereira dikabarkan dating menginap, Senin (18/3/2019) siang. Dan pada malam harinya sekira pukul 21.00 WIB, korban mengeluh bahwa dadanya sesak dan susah bernafas.

“Dia nginap hari Senin. Malam harinya ia memberitahu ke karyawan hotel bahwa dadanya sakit, lalu pada saat diperjalanan menuju RSUD Muhd Sani korban masih hidup namun susah bernapas dan tidak sadarkan diri. Setelah sampai di dokter mengatakan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” jelasnya.

Pereira dipastikan meninggal dikarenakan memiliki penyakit. Setelah dilakukan pemeriksaan dr Rudolf F Turnip terdapat bekas luka di bagian tengah dada korban yang diduga bekas operasi jantung.

“Hasil pemeriksaan tim Inafis Polres Karimun bahwa tidak ditemukan tanda – tanda kekerasan pada bagian tubuh korban. Dan korban meninggal murni dikarenakan mengalami sakit,” tambahnya. (riandi)