Kabid Mutasi dan Pengadaan, Kiki Rahmadi,
Kabid Mutasi dan Pengadaan, Kiki Rahmadi.

Karimun, Lendoot.com – Berkas yang berisi data-data pelamar CPNS tahun 2018 telah dikirimkan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pada pekan lalu. Kini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun sedang menunggu hasilnya dari BKN.

Para pelamar CPNS yang lulus pada formasi-formasi di lingkungan Pemkab Karimun tersebut diminta harus bersabar karena penerbitan SK CPNS masih dalam proses.

Ini karena beberapa CPNS kerap menanyakan perihal SK tersebut kepada BKPSDM.

Ini diungkapkan Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun, Sudarmadi melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan, Kiki Rahmadi, Rabu (6/2/2019).

“Kelanjutannya belum ada. Kami baru menyerahkan Kamis kemarin ke BKN dan kita masih menunggu. Kami harap bersabar,” katanya.

Kiki menjelaskan, mengenai waktu, pihaknya mengaku belum dapat memastikan karena seluruh berkas instansi ataupun Pemerintah Daerah yang melakukan perekrutan CPNS masuk ke BKN dalam waktu bersamaan.

“Belum dipastikan juga kapan. Karena prosesnya gantian dengan daerah lain yang berkasnya juga masuk,” jelasnya.

Kiki menambahkan, setelah nantinya berkas tersebut dinyatakan lengkap oleh BKN, maka selanjutnya Pemerintah Daerah akan melakukan penerbitan SK.

“BKN hanya mengeluarkan persetujuan teknisnya saja. Berikutnya proses pembuatan SK. Nanti kita tarik dari sistem lalu cetak SK, baru kita bagikan,” tambahnya. (riandi)