ilustrasi covid-19. (internet)

Karimun, Lendoot.com – Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Karimun mengkonfirmasi sebanyak 11 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Karimun dinyatakan sembuh.

Kesembuhan pasien positif Covid-19 di Karimun semakin menunjukkan trend baik setelah sebelumnya angka positif aktif di Karimun melonjak tajam pada Oktober 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun Rachmadi mengatakan, pasien positif Covid-19 di Karimun yang telah dinyatakan sembuh per tanggal 23 November 2020 berjumlah 186 orang.

“Hari ini bertambah 11 pasien yang sembuh. Jadi total akumulatif sembuh ada 186 orang,” kata Rachmadi, Senin (23/11/2020).

Rachmadi mengatakan, saat ini secara keseluruhan pasien positif Covid-19 di Karimun berjumlah 226 orang dengan 27 di antaranya masih dilakukan perawatan intensif.

“Hari ini ada penambahan 3 orang, masih dilakukan penelusuran. Karena tiga pasien baru ini tidak.ada riwayat perjalanan ke luar daerah atau kontak erat dengan pasien positif sebelumnya,” katanya.

Sementara untuk pasien meninggal akibat terpapar Covid-19 di Karimun hingga hari ini telah mencapai 13 kasus. Terakhir warga Kecamatan Meral seorang wanita.

“Terakhir seorang wanita warga Kecamatan Meral,” katanya.

Ia tetap meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tetap jaga Protkes. Kita berharap Karimun bisa kembali nihil kasus,” katanya. (rko)