Karimun, Lendoot.com – Mencegah penyebab Virus Corona atau Covid-19, Lanal TBK melakukan penyemprotan Desinfektan di beberapa tempat Ibadah di Karimun, Rabu (25/3/2020).

Adapupun tempat ibadah yang dilakukan penyemprotan desinfektan adalah Klenteng Cetiya Vidya Sasana, Masjid Baitul Karim, Mushala Baitul Taqwa KPPPBC, Masjid Darul Jannah, Masjid Baiturrahman dan Mushala Al Fatih Komplek Rumah Dinas TNI AL.

“Ada enam tempat rumah ibadah yang dilakukan penyemprotan desinfektan oleh prajurit Lanal TBK yang dibantu oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan guna mencegah wabah virus corona ini,” kata Danlanal TBK Letkol Laut (P) Mandri Kartono.

Danlanal mengantakan, alat penyemprotan yang digunakan berupa 2 alat semprot mist blower, 2 alat semprot ulv, obat anti virus dengan menggunakan 3 mobil milik Kantor Kesehatan Pelabuhan dan 1 mobil patwal Pomal Lanal TBK.

“Alat yang digunakan adalah alat semprot mist blower, semprot ulv, obat anti virus 60 liter Fenol, 20 liter netbiokem dengan menggunakan kendaraan roda empat,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Pjs. Palaksa Kapten Laut (PM) Hadi Kuswanto, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II TBK Bachtiar Agus Wijaya, dan Perwira Staf Lanal TBK serta anggota Lanal TBK dan anggota KKP. (rnd)