Karimun, Lendoot.com – Dalam langkah pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, TNI-Polri melaksanakan patroli gabungan di wilayah hukum Polres Karimun, Senin (23/3/2020) malam.

Patroli gabungan tersebut diawali dengan apel kesiapsiagaan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur dan Dandim 0317/TBK Letkol Inf Denny di halaman Mapolres Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur menjelaskan, patroli skala besar ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat.

“Kami TNI-Polri bersinergi, baik TNI AD, TNI AL maupun Brimob bersama-sama mendukung kebijakan pemerintah, apalagi wilayah kita ini Karimun berdekatan dengan negara tetangga Malaysia dan Singapura dan merupakan daerah transit,” jelasnya.

Kapolres mengatakan, patroli yang dilakukan mengimbau masyarakat dilakukan dengan cara persuasif untuk tidak keluar rumah dan mengutamakan social distancing.

“Kita mengimbau kepada masyarakat untuk dapat mengerti serta membantu dalam pencegahan Covid-19 ini dengan mengurangi aktifitas di luar rumah. Dengan masyarakat tidak keluar rumah itu sudah membantu memutus rantai penyebaran virus corona ini,” katanya. (rnd)