Karimun, Lendoot.com – Satlantas Polres Karimun melakukan penyuluhan kesehatan antisipasi penyebaran virus corona terhadap belasan sopir angkutan umum (Angkot), di lapangan BBC Karimun, Rabu (18/3/2020).

KasatLantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy mengantakan, dalam penyuluhan tersebut, pihaknya menyemprotkan cairan alkohol (Disinfektan) 70 persen ke mobil angkot.

“Penyuluhan ini dilakukan guna mewaspadai terhadap virus Covid-19 dengan menyemprotkan cairan alkohol di mobil angkutan umum untuk mematikan serta menterilisasi dari virus-virus tersebut,” katanya.

Kennedy mengatakan, selain melakukan penyuluhan, pihaknya juga memberikan imbauan kepada sopir angkot tersebut tentang tata tertib berlalulintas.

“Alhamdulillah kegiatan yang kita laksanakan ini berjalan dengan lancar dan tertib,” ujarnya.

Kennedy menambahkan, dengan terlaksananya penyuluhan dan imbauan tertib berlalulintas ini para sopir angkot diharapkan terhindar dari virus corona dan selalu tertib dalam berlalulintas.

“Kita berharap dengan imbauan dan penyuluhan yang kita berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya para sopir angkot, utamakan kesehatan dan keamanan dalam berlalulintas, karena sehat itu sangat mahal,” tambahnya. (rnd)