Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun bersama instansi terkait melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 1,2 kg dengan cara direndam air panas, Rabu (18/3/2020).

Wakapolres Karimun Kompol M Chaidir menjelaskan, barang bukti narkotika jenis sabu yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil penangkapan Satnarkoba Polres Karimun selama kurun waktu sebulan dengan berat total 1,3 kg.

“Total barang bukti yang kita amankan selama sebulan sekitar 1,3 kg. Tapi yang kita musnahkan hari ini 1,2 kg, karena ada yang kita sisihkan untuk kepentingan penyidikan dan pembuktian di persidangan,” jelasnya.

M Chaidir mengantakan, dengan masih adanya masyarakat yang mengkonsumsi narkoba. Oleh karena itu diperlukan sinergitas dalam membangun pemberantasan narkoba ini.

“Polri tidak bisa sendirian memberantas narkoba ini. Oleh karenanya, mari kita bersama-sama untuk ikut andil dalam upaya mencerdaskan bangsa. Kita tidak main-main tentang narkoba ini, siapapun orangnya, baik itu ASN maupun TNI-Polri akan kita proses secara hukum yang berlaku,” ujarnya.

M Chaidir menambahkan, betapa bahayanya jika generasi anak bangsa ini sudah dipengaruhi narkoba. Karena merekalah generasi penerus pemimpin di Indonesia ini.

“Coba kita bayangkan, betapa rusaknya jika segala jenis narkoba dikonsumsi secara produktif oleh para penerus bangsa, baik itu SMP, SMA sampai mahasiswa, karena mereka inilah cikal bakal menjadi pemimpin masa depan,” tambahnya. (rnd)