Karimun, Lendoot.com – Satnarkoba Polres Karimun kembali menangkap seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Karimun berinisial AW.

AW merupakan ASN yang bertugas di lingkungan Sekretariat DPRD Kabupaten Karimun. Ia diamankan Satnarkoba Polres Karimun karena kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

“AW ini ASN di Sekretariat DPRD Kabupaten Karimun,” kata Wakapolres Karimun Kompol M Chaidir didampingi Kasat Narkoba Polres Karimun AKP Rayendra Arga Prayana, Rabu (18/3/2020) sore.

Chaidir mengatakan, pria berusia 40 itu diamankan pada saat berada di rumahnya di Komplek Timah, Kecamatan Tebing pada, Sabtu tanggal 7 Maret 2020 pukul 18.00 WIB.

“Pada saat diamankan, polisi juga mengamankan tersangka lainnya yang merupakan rekan AW berinisial RS. Di lokasi kami menemukan 1 paket sabu seberat 0,12 gram,” ujarnya.

Chaidir menambahkan, AW yang merupakan ASN DPRD Karimun itu menyebutkan bahwa barang haram tersebut didapatkan dari LE yang sebelumnya diamankan polisi di Jalan Pramuka.

“Sebelumnya kami menangkap tersangka berinisial LE, hasil interogasi yang kita lakukan ia mengaku bahwa telah memberikan narkotika jenis sabu kepada oknum ASN tersebut,” tambahnya.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka tersebut dikenakan Pasal 114 ayat (1) Subsider 112 ayat (1) Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 4 tahun sampai dengan 20 tahun penjara atau pidana denda Rp 800 juta sampai dengan Rp 10 miliar. (rnd)