Karimun, Lendoot,com – Kepedulian terhadap sesame ditunjukkan polisi kepada warga yang membutuhkan. Adalah Nurmal, seorang juru parkir di kawasan Pasar Malam Kelurahan Tanjungbalai Kota Kecamatan Karimun, yang mendaatkan perhatian itu.

Pria 78 tahun itu dijumpai sejumlah aparat berseragam cokelat. Nurmal awalnya sempat terkejut karena sejumlah polisi mendatangi tempatnya mencari nafkah.

Adalah Kapolsek Urban Tanjungbalai, AKP Budi Hartono yang mendatangi Nurmal, Selasa malam (14/5) sekira pukul 20.00 WIB.

Kehadiran Budi bukan untuk melakukan tindakan penegakan hukum, melainkan memberikan perhatian berupa bantuan medis atas kondisi fisik Nurmal yang dinilai perlu diperhatikan.

“Kedua kaki bagian punggung mengalami gatal-gatal dan alergi, serta luka lecet akibat digaruknya. Bapak Nurmal ini mengalami sakit gatal-gatal yang sudah dialami sekitar satu tahun lebih. Sehingga perlu bantuan medis,” kata Budi.

Budi tidak sendirian saat mendatangi Nurmal. Dia mengajak tim medis dari Urkes Polres Karimun, yakni Paurkes Aipda I Ketut Erawan dan Perawat Urkes Polres Karimun Anmayanti untuk memeriksa dan memberikan pengobatan untuk Nurmal.

Tindakan yang dilakukan yakni memberikan pereda gatal atau salap dengan menggunakan resep medis. Serta melakukan pemeriksaan tensi atau tekanan darah, cek gula darah serta pemberian obat-obatan yang diperlukan.

Dari hasil pemeriksaan medis, gula darah Nurmal mencapai 200 lebih, sehingga disarankan untuk hindari makanan yang akan meningkatkan resiko sakit yang dideritanya.

“Sebenarnya saya mau datang sendirian dengan mengoleskan salep, tapi ya tetap saja harus dengan tim medis guna memastikan sakit yang dideritanya. Saya juga kasihan Pak Nurmal ini hidup sebatang kara, dengan usianya yang tak lagi muda harus bekerja mencari nafkah sendiri. Dengan berprofesi sebagai juru parkir untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” tambah Budi. (trirahardi)