Karimun, Lendoot.com – Pemerintah Kabupaten Karimun menyediakan 1000 paket sembako, yang dibagikan kepada warga tidak mampu, atau kaum dhuafa. Penyalurannya secara bertahap untuk 12 kecamatan yang di Kabupaten Karimun.

Perdana, paket sembako distribusikan kepada kaum dhuafa di Kecamatan Belat, tepatnya di Desa Lebuh pada Selasa malam (14/5), yang disejalankan dengan Safari Ramadan Bupati Karimun.

“Setiap Kecamatan dapat 83 paket sembako, dan khusus di Pulau Karimun 84 paket. Isinya ada beras, gula, minyak goreng, tepung dan sebagainya. Pembagian paket ini di distribusikan melalui Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Menengah dan ESDM,” kata Rafiq dalam safari ramadhannya di Masjid As Syuhada Desa Lebuh.

Rafiq meminta masyarakat untuk tidak panik akan kondisi harga Sembako yang terus mengalami kenaikan. Meski harga terus melonjak, tapi ketersediaan sembako tetap aman.

“Mudah-mudahan bantuan Sembako yang diberikan ini dapat meringankan beban masyarakat,” pesan Rafiq.

Rencananya, dalam waktu dekat ini, Pemkab Karimun juga akan menggelar bazar sembako dengan harga distributor. Yang dilaksankan di beberapa pulau besar Kabupaten Karimun. Seperti di Pulau Karimun, Pulau Kundur dan Pulau Moro seperti tahun-tahun sebelumnya.

Seluruh kebutuhan sembako disediakan, dengan lamanya waktu bazar sekitar satu minggu dan baru akan dimulai pada 15 haru puasa ramadhan.(trirahardi)