Suasana meja pendaftaran di RSUD M Sani.

Karimun, Lendoot.com – Dalam rangka menyambut HUT ke-20 Kabupaten karimun tahun 2019, HUT RSUD M Sani melaunching aplikasi sistem informasi laboratorium dan radioligi (SIBORDI), dan sistem pendaftaran cepat dan tepat (SIPENCET).

Dengan mengusung motto rumah sakit yang unggul melalui pelayanan terintegrasi, penuh inovasi dan berbasis teknologi, peresmiannya dilakukan Bupati Kariun di di Gedung Pertemuan RSUD M Sani. Turut hadir mendampingi wakil Bupati Anwar Hasyim dan Ketua DPRD Kabupaten Karimun MY Sirat. Acara diisi dengan penandatangan batu prasasti sekaligus pemotongan tumpeng, Selasa (8/10/2019).

Aunur rafiq menyampaikan ucapan terimakasih kepada direktur beserta seluruh jajaran RSUD HM Sani, yang telah melakukan upaya-upaya peningkatan sarana dan prasarana pelayanan bagi masyarakat.

“Launching  aplikasi sistem informasi laboratorium dan radioligi sibordi dan sistem pendaftaran cepat dan tepat atau sipencet,” ujar Rafiq.

Bupati mengatakan, aplikasi sistem informasi laboratorium dan radioligi atau sibordi yang dimiliki oleh pasien tersebut dapat diakses para dokter. Apabila pasien berobat dapat dibuka datanya, rekam medik dari pada pasien itu dengan cepat.

“Jadi tidak perlu harus berulang-ulang, kecuali memang harus dilakukan cek labor lagi atau dilakukan rontgen, tapi kalau ingin melihat rekam medik dari pada pasien pendahuluan itu sudah dapat dilakukan yang sudah terintegrasi dengan sistem aplikasi tersebut,” jelasnya.

Pendaftaran pasien juga dipermudah dengan sistem aplikasi  pendaftaran cepat dan tepat atau sipencet tadi. Para pasien dapat menggunakan smartphone dan android untuk melakukan pendaftaran, yang langsung diakses dari rumah.

“Jadi setibanya di RSUD HM Sani sudah mengetahui dokter yang akan menanganinya, waktu, sehingga sangat membantu para pasien itu sendiri. Tidak menutup kemungkinan untuk pasien-pasien yang memerlukan pelayanan-pelayanan yang masih menggunakan pelayanan manual,” katanya. (muhdsarih)