Jasad Ahok usai divisum di RSUD Karimun, kemarin. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Seorang penumpang ferry Mv Oceana dari Batam meninggal dunia ketika dalam perjalanan tujuan Karimun, Senin (7/10/2019) sore.

Korban bernama Jing Hok alias Ahok tersebut diketahui sudah meninggal dunia saat ferry MV Oceana tiba di Karimun. Ia terlihat seperti tertidur dan ketika dibangunkan sudah dalam keadaan kaku.

“Saat mau turun korban masih terduduk, jadi saya meminta kepada awak kapal untuk membangunkan. Ketika dibangunkan itu, korban tidak merespon dan setelah dicek tubuhnya sudah kaku,” kata Rayendra yang saat itu berada di atas kapal yang sama bersama korban.

Penumpang atas nama Ahok itu selanjutnya langsung dibawa ke RSUD Muhammad Sani. Ia diketahui berada di kapal tersebut sendiri tanpa ditemani sanak keluarga.

Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Lulik Febyantara saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, penumpang tersebut usai berobat rutin di Batam.

“Keterangan keluarga, sudah empat tahun ini dia melakukan cuci darah secara rutin,” kata Lulik, Selasa (8/10/2019).

Ia mengatakan, Ahok mempunyai riwayat penyakit ginjal yang membuat dirinya harus cuci darah secara rutin.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter, korban itu mempunyai riwayat sakit gagal ginjal dan dia baru pulang dari berobat di Batam,” katanya.

Menurut Lulik, dari pemeriksaan tidak ada tanda kekerasan pada tubuh Ahok. Saat ini jenazah Ahok telah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. (ricky robiansyah)