Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama istri dan anaknya pamerkan jari kelingkingnya usai melakukan pencoblosan Pemilu 2019 di TPS 18 Kelurahan Seii Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Rabu (17/4/2019) pagi sekira pukul 08.30 Wib.

Terlihat, orang nomor satu di Bumi Berazam itu bersama sang istri Raja Asmah beserta anaknya tampak hadir lebih dulu sekitar pukul 07.30 WIB ketimbang warga yang ingin mencoblos lainnya.

Rafiq mengatakan, pada Pemilu tahun 2019 ini terdapat perbedaan jumlah TPS dan DPT dibanding dengan Pemilu lima tahun yang lalu.

“Pemilu kali ini berbeda, karena terdapat lima surat suara yang berbeda. perbandingan jumlah TPS dari Pemilihan pada lima tahun yang lalu sebanyak 500 TPS lebih tentu akan mempermudah masyarakat,” katanya.

Menurutnya, dalam pencoblosan ini memang membutuhkan waktu untuk masyarakat yang lanjut usia. Namun dengan demikian diharapkan dapat berjalan dengan lancar.

“Bagi kita yang memiliki kualitas pengetahuan yang cukup baik, saya pikir mudah saja. Namun untuk warga yang berusia lanjut agak kesulitan,” ujarnya. (rnd)