Bupati Karimun, Aunur Rafiq
Bupati Karimun, Aunur Rafiq (ian)

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengajak seluruh masyarakatnya untuk ikut mensukseskan pesta demokrasi yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang.

Diuangkapkan orang nomor satu di Bumi Berazam itu, lantaran pada Pilkada tahun 2016 lalu tingkat kehadiran pemilih untuk pencoblosan hanya 54 persen.

“Untuk itu, sebagai warga negara yang baik, kita berkewajiban mengajak saudara dan teman-teman untuk hadir ke TPS-TPS memberikan hak suaranya 17 April 2019 mendatang,” kata Rafiq belum lama ini.

Terkait pilihan, Rafiq menyebut bahwa itu merupakan pilihan masing-masing untuk menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani.

Adapun target partisipasi pemilih di pemilu serentak 2019 sebesar 79 persen. Untuk mencapainya, kata Rafiq diperlukan kerja keras dari semua pihak.

“Tidak cukup hanya dari KPU dibantu perangkat-perangkatnya. Pemerintah melalui RT, RW, Kepala Desa, Lurah dan Camat juga harus ikut berperan,” ujar Rafiq.

Selain mengajak untuk mensukseskan pesta demokrasi 2019, Rafiq juga mengajak masyarakatnya untuk mengawal Pilpres, Pileg DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, Kabupaten serta Kota 2019 agar semua berjalan dengan baik, jujur. (parulian turnip)