Karimun, Lendoot.com – Malam ke-9 Ramadan, rombongan safari Bupati Karimun mengunjungi dua Masjid yang ada di Kecamatan Karimun, Senin (13/5/2019).

Sebelum melakukan sholat Isya dan Tarawih di masjid Nurul Ikhsan, Kampung Tanjung, para rombongan terlebih dulu menyambangi masjid An-Nur Bukit Senang untuk berbuka puasa dan sholat Magrib berjamaah.

Dalam tausiyahnya, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, pelaksanaan safari ramadhan merupakan agenda tahunan yang digelar oleh Pemkab Karimun selama bulan suci ramadhan berlangsung.

“Agenda Safari Ramadan telah dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Karimun selama 20 tahun lamanya dan mudah-mudahan menjadi keberkahan. Banyak hal yang disampaikan tentang bagaimana dinamika pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah,” kata Rafiq.

Rafiq menyampaikan, momen tersebut merupakan wujud silaturahmi Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun dengan masyarakat. Pelaksanaan ramadhan tidak cukup disambut dengan kegembiraan melainkan dibarengi dengan peningkatan kualitas beribadah.

“Safari Ramadan Pemerintah daerah bertujuan mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Mari perbanyak membaca Al-Qur’an dan mencari pahala,” ajaknya. (riandi)