Tanjung Pinang, Lendoot.com – Memasuki hari ke-7 Ramadan, Minggu (12/05/2019) Gubenur Kepri Nurdin Basirun menggelar Safari Ramadannya ke Kabupaten Lingga.

Dalam satu hari itu, Nurdin mengunjungi warga  di tiga pulau sekaligus. Yakni,  di Pulau Dusun Tukul, Pulau Bakong dan yang terakhir ke Pulau Sei buluh.

Nurdin Basirun beserta rombongan bergerak dari Tanjung Pinang, pukul 10.30 WIB. Jarak tempuhnya sekitar 1 jam 30 menit. Setelah dari Dusun Tukul, selanjutnya rombongan menunaikan Salat Dzuhur berjamaah bersama masyarakat setempat, tepatnya di Masjid Al-Mustaqim Dusun Tukul, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga.

Kedatangan Nurdin Nasirun di Dusun Tukul sudah ditunggu ratusan anak-anak dengan berpakaian baju kurung lengkap untuk menyambut kedatangan rombongan di dermaga pelabuhan Dusun Tukul. Nurdin Nasirun Beserta Rombongan berjalan kaki sekitar 200 meter untuk Menuju masjid dan diiringi masyarakat Dusun Tukul.

Seusai Salat Dzuhur, Nurdin Basirun Beserta rombongan sejenak berkumpul bersama masyarakat juga anak-anak di desa itu. Tidak ketinggalan, Nurdin mengisi sedikit tausiyah serta bersilaturahmi. Dalam kesempatan kunjungannya itu Nurdin Basirun diri tidak lupa untuk menyerahkan  sejumlah bantuan untuk pengurus masjid beserta santunan kepada anak yatim di Desa Dusun Tukul.

Dalam kata sambutannya, Nurdin Basirun sangat begitu senang melihat kegembiraan anak-anak di Desa Dusun Tukul yang tidak pernah mengenal lelah untuk mengajak para orang tua untuk benar-benar mendidik mereka menjadi pribadi anak yang mulia. “Jadikan anak yang taat  patuh kepada orang tua, yakinlah mereka akan sukses jika taat,” ucap Nurdin Basirun.

Selanjut nya,  Nurdin beserta rombongan bergerak menuju Pulau Bakong, Kecamatan Singkep Barat. Dengan jarak tempuh sekitar 1 jam menggunakan kapal Pemprov Kepri. Rombongan tiba untuk menunaikan Salat Ashar, dilanjutkan dengan Salat Magrib dan berbuka puasa yang dipusatkan di Masjid  Fatturahman Bakong. (hasyim)