Karimun, Lendoot.com – Pemerintah Kabupaten Karimun menggelar Upacara 17 habi Bulan yang disejalankan dengan Hari Pers Nasional tahun 2019. Upacara dilaksanakan di halaman Kantor Pemkab Karimun, Senin (18/3/2019) pagi.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, apel hari 17 tersebut dianggap penting karena mengingatkan akan hari kemerdekaan. Sehingga dapat membangkitkan rasa nasionalisme yang tinggi di tubuh jajaran Pemkab Karimun.

“Apel ini dianggap penting karena mengingatkan kita akan hari kemerdekaan dan menimbulkan rasa nasionalisme kita yang tinggi. Apel ini diikuti oleh TNI/Polri, FKPD dan seluruh aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Karimun,” katanya.

Di kesempatan itu, Rafiq juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada awak media yang jatuh pada tanggal 9 Februari lalu. Ia mengatakan, peran pers sangat dibutuhkan di Pemkab Karimun.

“Dengan hari pers nasional ini bahwa kita harus memahami betapa pentingnya peran pers ini di lingkungan Pemkab Karimun. Pers turut serta dalam membangun bangsa ini, khususnya di Pemerintahan Kabupaten Karimun,” ujarnya.

Menurutnya, di era digitalisasi saat ini, pers sangat pengaruh besar dan sangat dibutuhkan masyarakat. Khususnya untuk memperoleh informasi-informasi, baik sosial budaya, maupun pembangunan di Kabupaten Karimun.

“Pers memang penting di era digital ini. Oleh karena itu informasi-informasi yang berkualitas sangat dibutuhkan. Jadilah pers yang dewasa dan berkualitas yang selalu dicintai masyarakat. Tanpa pers rasanya hidup ini tiada sempurna, seperti orang yang tidak ngopi dan tidak merokok,” tambahnya. (riandi)