Bupatii Aunur Rafiq secara simbolis menyerahkan BPNT kepada penerima di gedung nasional, pagi tadi. (muhdsarih)

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq secara simbolis menyampaikan pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang bersumber dari anggaran pemerintah pusat  bagi 7850 penerimanya se-Kabupaten Karimun.

Pelaksanaan penyaluran BPNT ini digelar di Gedung Nasional, Senin (1/7/2019) pagi tadi. Hadir sekitar 300 orang penerima dari Pulau Karimun yang juga turut dihadiri perwakilan Bank Indonesia, Bank BNI, dan Dinas Sosial Kabupaten Karimun.

Usai menyampaikan secara simbolis, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan bahwa bantuan tersebut sangat besar manfaatnya bagi masyarakat Kabupaten Karimun.

“Dan kita doakan mudah-mudahan tahun 2020 nanti tetap ada programnya dari pemerintah pusat,” katanya.

Rafiq  juga berpesan kepada para penerima agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik. Rafiq juga berharap agar nantinya setelah mendapat program ini, masyarakat penerima bisa lebih mendiri, sehingga bisa dikategorikan menjadi masyarakat mampu.

“Karena keberhasilan satu program adalah ketika penerima berkurang karena telah ada yang mampu,” ujarnya lagi.

Kepala Dinas Sosial Karimun, Syahruddin menjelaskan, nilai bantuan yang diberikan kepada masing-masing penerima dalam program BPNT sebesar Rp2 juta untuk tiga bulan.

Yang penggunaannya untuk biaya pendidikan anak dalam keluarga penerima, biaya kontrol kehamilan dan kebutuhan bahan makanan pokok yang nilainya setara Rp110 ribu. (muhdsarih/trirahardi)