Bupati Karimun Aunur Rafiq pimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun di Gedung Nilam Sari, Rabu (9/10/2019).

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq pimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun di Gedung Nilam Sari, Rabu (9/10/2019).

Ratusan orang itu terdiri dari pengambilan sumpah dan pelantikan 157 orang Guru Garis Depan (GGD), pengambilan sumpah 10 PNS IPDN dan pengambilan sumpah 1 PNS Pelaksana. Selain PNS, Bupati Karimun Aunur Rafiq juga melantik 86 orang Kepala Sekolah, 12 Pengawas Sekolah dan 30 orang guru.

“Untuk guru fungsional yang sudah disumpah, sebagian akan ditempatkan di pulau terluar. Sementara untuk kepala sekolah ini, mereka akan mengantikan pejabat kepala sekolah yang telah pensiun,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq, Rabu (9/10/2019).

Rafiq menyebutkan, jabatan merupakan titipan yang harus dijalankan dengan amanah. Menurutnya, jabatan bukan lah segalanya sehingga harapannya dapat dijalankan dengan ikhlas.

“Semoga amanah dan jalankan tugas yang telah dititipkan ini dengan baik,” katanya.

Ia mengayakan, bagi pejabat yang tidak sesuai dengan jabatan yang diinginkan atau permintaan. Maka, jadikan hal itu sebagai penyemangat.

“Menjalankan tugas itu berat, jadi jalankan lah dengan amanah dan iklas,” kata Rafiq. (ricky robiansyah)