Lendoot.com, Karimun – Ketua DPD II Golkar Kabupaten Karimun Aunur Rafiq sampaikan akan kembali maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Karimun Periode 2020-2024.

“InshaAllah, kalau memang memungkinkan nanti akan kembali maju,” ujar Bupati Karimun belum lama ini.

Namun, saat ini Rafiq masih enggan menyebut ‘Pasangan’ yang akan maju bersamanya pada Pemilihan Umum Kepala Daerah pada tahun 2020 mendatang.

“Untuk masalah pasangan sampai hari ini belum saya putuskan. Bisa juga dari berbagai kalangan, bisa juga dari kalangan wartawan. Karena itu mekanisme yang dinamis, karena masing-masing punya partai,” kata Rafiq.

Rafiq mengatakan, pihaknya masih akan melakukan komunikasi politik untuk dapat menentukan nama siapa yang tepat untuk mendampinginya.

“Tentu, partai-partai politik lain mengusung, nanti lah baru kita lakukan komunikasi-komunikasi politik yang intens, tentu nya akan dilakukan oleh pimpinan kami, yang jelas insyaAllah saya akan mengikuti proses ini tahapan ini,” jelasnya.

“Dengan bismillah hari ini saya katakan saya akan mendaftar di partai-partai politik yang nanti juga akan membuka diri untuk melakukan pendaftaran dalam bentuk komunikasi politik dan berkoalisi dengan partai-partai lain,” tambahnya.

Rafiq bersama internal partai Golkar lebih dahulu melakukan rapat internal partai, hal itu dilakukan sesuai mekanisme untuk menentukan strategi politik mengikuti Pemilu Kepala Daerah mendatang.

“Yang jelas saya berbicara diri saya dulu lah. Saya tetap kendaraannya adalah Golkar, tapi nantikan perlu proses juga di dalam internal partai. Kami akan rapat di partai dulu, koalisinya seperti apa. Kemudian, bergandeng dengan siapa, nanti kan masih ada proses di partai, kemudian, mekanisme itu juga kan ada di masyarakat,” tambahnya. (riandi)