Bupati Aunur Rafiq Harapkan PT Saipem Senantiasa Tingkatkan SDM Karimun

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengapresiasi PT Saipem terkait upayanya memberikan pelatihan-pelatihan yang bertujuan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Pemuda Karimun.

Bupati Rafiq berharap PT Saipem senantiasa memprogramkan kegiatan pelatihan-pelatihan yang dapat meningkatkan keahlian pemuda Karimun, sehingga dapat berdaya saing dan dapat bersaing dengan pekerja dari luar daerah ini.

“Kita mengapresiasi langkah gerak PT Saipem sebagai perusahaan internasional yang juga menyerap pemuda-pemuda kita yang dilatih dan mendapatkan pekerjaan dalam rangka meningkatkan perekonomian warga kita,” ujarnya.

Ini disampaikan Bupati Rafiq saat meninjau pelatihan pengelasan yang digelar PT Saipem beberapa waktu lalu. Tujuan pelatihan tersebut tentunya untuk meningkatkan keahlian pemuda Karimun.

Rafiq juga berharap PT Saipem agar tetap berkomitmen bersama pemerintah daereah untuk senantiasa meningkatkan kualitas SDM untuk para pemuda-pemuda kita.

“Ada tanggungjawab sosial perusahaan atau Coorporate Social Responbility (CSR) terhadap masyarakat kita. ini telah dilakukan, kita berharap komitmen ini terus dilakukan dengan baik,” harap Bupati Rafiq.

Lebih lanjut, Bupati Rafiq akan terus membuka diri terhadap hadirnya atau peluang-peluang investasi di Karimun.

“Kita akan terus berupaya menciptakan lapangan kerja, dan pastinya akan memberikan multifliereffect (efek ganda, red) seperti, tercipta lapangan usaha bagi perekonomian masyarakat kita,” ujarnya. (*/msa)