Bupati Karimun Aunur Rafiq berbincang bersama warga di sela acara pertemuan dengan warga ke Desa Niur Permai Kecamatan Moro, Kamis (20/6/2019).

Karimun, Lendoot.com – Dana Desa (DD) saat ini perlu digunakan sebaik-baiknya untuk kemakmuran dan kesehjateraan masyarakat desa itu sendiri. Terlebih dari tahun ke tahun anggaran yang dikucurkan semakin besar, maka penggunaannya harus lebih transparan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Ini diungkapkan Bupati Karimun Aunur Rafiq saat bertandang ke Desa Niur Permai Kecamatan Moro, Kamis (20/6/2019).

“Saya berpesan agar proses pembangunan di seluruh desa harus semakin baik dan cepat cepat dari sebelum-sebelumnya. Lebih transparan dan bermanfaat bagi kesehjateraan masyarakat desa kita,” ujar Rafiq.

Rafiq juga mengingatkan para perangkat desa agar tidak menyalahi aturan dalam penggunaan dana desa.

“Sudah banyak contoh kasus penyalahgunaan anggaran yang ada. Jadi tolong sama-sama saling mengingatkan,” ujarnya.

Adapun kehadiran Rafiq ke Desa Niur Permai Kecamatan Moro merupakan rangkaian kunjungan kerja di beberapa titik, diantaranya seperti kegiatan penutupan futsal Desa Rawa Jaya. DIlanjutkan silaturahmi dengan sholat zuhur di Desa Keban serta berdialog dengan warga setempat di Masjid Arrahman.

Kegiatan dilanjutkan dengan santap siang ke Desa Rawa Jaya, setelahnya dialog dengan masyarakat Pulau Sugi Desa Rawa Jaya Kecamatan Moro. Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke Puskesmas Desa Niur Permai Kecamatan Moro. (trirahardi)