Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Kundur, Senin (1/4/2019)
Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Kundur, Senin (1/4/2019)

Karimun, Lendoot.com – Para peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 1 Kundur diajak rileks oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Senin (1/4/2019).

Sebelum memasuki ruangan ujian, seluruh siswa mengikuti senam bersama secara ringan, dengan maksud agar para siswa dapat lebih tenang, tanpa ada beban dan teliti dalam menjawa soal ujian.

“Jangan terburu-buru, teliti seluruh soal. Dan yang terpenting data pribadi jangan sampai salah isi. Cermat dalam mengerjakan. Semoga ujiannya diberikan kelancaraan oleh Allah dan mendapatkan hasil yang memuaskan,” pesan Rafiq.

Rafiq juga menegaskan kepada para guru pengawas untuk tidak berbuat sesuatu yang dapat mengganggu konsentrasi peserta ujian.

“Laksanakan tugas pengawasan sebagaimana mestinya. Jangan buat peserta ini grogi atau tidak fokus dalam menjawab soal,” tegas Rafiq.

Kendati tanggungjawab SMA sederajat kini sudah diambil alih oleh Provinsi Kepri, namun katanya, Pemkab Karimun tidak bisa lepas tangan begitu saja, sehingga tinjauan yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian daerah kepada anak-anak Kabupaten Karimun.

Adapun jumlah siswa yang mengikuti UNBK di SMAN 1 Kundur sebanyak 250 peserta.(trirahardi)