Karimun, Lendoot.com –  Agenda deklarasi relawan Joko Widodo Ma’ruf Amin (JMA) yang berlangsung di Foodcorut F1 Tanjungbalai Karimun, diperkirakan mencapai sekitar 7000 bahkan hingga 8000.

Kondisi itu diperkuat dengan melubernya massa sampai ke jalanan di Coastal Area, hingga tak dapat tertampung. Parkiran pun terpaksa menggunakan separuh badan jalan Coastal Area.

“Jika melihat animo dan antusias masyarakat, kita perkirakan mencapai lebih dari 7000 bahkan bisa sampai 8000 orang. Luar biasa sekali, ini merupakan gambaran kemenangan Jokowi Ma’ruf di Kabupaten Karimun,” ucap pengusaha kondang di Karimun yang turut serta menajdi tim relawan JMA Karimun, Dwi Untung.

Deklarasi digelar sejak pukul 11.00 WIB berlangsung aman dan tertib, dengan dipandu oleh dua orang MC yakni Ahmad Suhartoni Damanik dan Laily.

Dalam deklarasi itu menghadirkan Ketua DPD Partai Nasdem Provinsi Kepri yang juga Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun yang juga Bupati Karimun Aunur Rafiq, dan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Karimun yang juga Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

Hadir juga dalam barisan took lainnya, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani dan sejumlah fungsionaris partai pendukung Jokowi-Maruf Amin lainnya.

Hadir juga sejumlah pengusaha dalam hal ini diwakili Dwi Untung alias Cun Heng, perwakilan kesukuan dan banyak lagi. Hingga pukul 12.30 WIB deklarasi berakhir dan massa membubarkan diri dengan tertib. (trirahardi)