Karimun, Lendoot.com – Innalillahi Wainnalillahirojiun, kabar duka datang dari jamaah haji asal Kabupaten Karimun atas nama Raja Salmah Binti Raja Mahmud Usman (70) di kota Madinah, Sabtu (31/8/2019) sekira pukul 00.35 Waktu Arab Saudi.

Berdasarkan data dihimpun, Jamaah atas nama Raja Salmah itu merupakan warga Kelurahan Kapling Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun. Ia menghembuskan nafas terakhir dua hari menjelang kepulangan ke tanah air pada 2 September nanti.

Kabar meninggalnya salah satu jamaah haji asal Kabupaten Karimun itu dibenarkan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji Kankemenag Karimun Endang Sri Wahyu saat dikonfirmasi Lendoot.com Sabtu (31/8/2019). Menurutnya Jamaah Haji atas nama Raja Salmah itu meninggal dunia disebabkan sakit yang dideritanya.

“Iya benar, karena sakit,” kata Endang, Sabtu (31/8/2019).

Ia menyebutkan, almarhumah meninggal dikarenakan sakit pendarahan yang dideritanya. Rencananya almarhumah akan dimakamkan di kota Madinah.

“Sakit pendarahan atau blooding. Dimakamkan hari ini di Madinah,” katanya.

Ia mewakili Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun menyampaikan rasa turut berduka cita atas meninggalnya jamaah haji Kabupaten Karimun.

“Semoga husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ujarnya.

Rencananya, Jamaah Haji Kabupaten Karimun yang tergabung di kloter 27 embarkasi Batam akan berangkat ke tanah air pada 2 September mendatang dan diperkirakan 3 September telah tiba di Karimun.(Ricky Robiansyah)