Batam, lendoot.com  – Setelah sukses usahanya di bidang kesehatan di Batam, Borneo Group akan melebarkan sayap usahanya untuk mengembangkan bidang usaha property.

Borneo Property, sektor dari Borneo Group dalam waktu dekat ini akan membangunan blok apartemen di Batam Center. Borneo Group akan menggandeng perusahaan asal Singapura bernama FK Wealth Management Pte Ltd, untuk mengembangkan apartemen itu yang rencananya akan dibangun setinggi 14 lantai.

Liana Megawati, Manager Borneo Cabang Batam, menuturkan keseriusan kerja sama ini dibuktikan pihak Borneo Group dengan mengadakan pertemuan dengan Founder FK Group, Feroz Khan di Batam, Kamis (15/5/2019). Dalam pertemuan itu, telah terjalin kerja sama dalam bentuk memorandum of understanding (MuU) antara keduanya.

“Kami sudah menggelar pertemuan dengan tuan Feroz Khan sebagai pucuk pimpinan dari pada FK Group asal Singapura. Dan dalam kesepakatan itu, kami berbicara soal pematangan penetapan lahan. Dan rencananya, lahan itu terletak di Batam Center. Di atas lahan nantinya, akan dibangun blok apartemen yang rencananya setinggi 14 lantai. InshaAllah bisa terwujud,” kata Ibu Mega dalam siaran persnya.

Saat pertemuan itu kata Ibu Mega, juga dihadiri perwakilan lain dari Borneo Group yang di Batam yakni Pak Fredy Andani dan Pak Eko Hariyanto. Selain itu, seorang calon pemilik lahan yang akan melepaskan hak atas calon lahan di lokasi itu juga hadir. Ibu Mega menjelaskan, dalam konsep pembangunan apartemen itu nanti tidak akan kalah dengan apartemen di pasar lainnya.

Tak tanggung-tanggung, bangunan itu akan menelan biaya ratusan miliar rupiah. Dijelaskan Ibu Mega, perusahaan asal Indonesia yang bekerja sama dengan FK Group rencananya akan mengucurkan dana senilai sekitar 30 milar USD. Nantinya, uang tersebut akan dibagi untuk membiayai beberapa bidang usaha di Borneo Group.

“Makanya saat ini masih pematangan. Seperti kita ketahui bersama bahwa, Borneo Group yang berpusat di Kalimantan ini memiliki beberapa sektor usaha. Di antara divisi Borneo Group adalah, Borneo Herbs, yang mempunyai 26 cabang di seluruh Indonesia yang memasarkan produk kesehatan bermerek Borneo Herbs.”

“Borneo Foundation, bergerak sebagai Social Enterprise, Borneo Digitek, bergerak di dunia Fintech, Borneo Property, yang saat ini sedang membangun Gedung 4 lantai HQ Borneo Group di Pontianak Kalimantan dan Borneo International Group, alah satu bidang usaha Borneo Group yang akan mengembangkan kerja sama secara Global,” paparnya.

Founder FK Group Mr. Feroz Khan dalam paparannya, konsep apartemen yang akan dibangun dalam waktu dekat ini, memiliki konsep yang berbeda dari apartemen lainnya yang ada di Batam. FK Group bersama Borneo Group nantinya akan menggandeng arsitek terhadal dari Singapura dan Eropa. Pada semua blok apartemen nanti, rencananya akan dibangun konsep bisnis office dan gedung multi guna selain konsep apartemen.

“Dengan pengalaman kami, In Sya Allah kami akan buat kejutan soal model apartemen nanti. Konsepnya bisa mengadopsi gaya Eropa, Asia, Singapura termasuk dari pada Indonesia sendiri sebagai kearifan lokal. Dalam waktu singkat ini, bersama tim akan melihat lahan. Jika memungkinkan, lebih dari 14 lantai juga bisa. Tapi nanti ahli kami yang akan mengecek. Mohon doa restunya,” katanya. (ronniye)