Karimun, Lendoot.com – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan, Pemerintah Kabupaten Karimun bakal merealisasikan janjikan peningkatan kualitas pendidikan bagi masyarakat di Pulau Akad Desa Semembang Kecamatan Durai.

Realisasi itu disampaikannya kepada masyarakat Pulau Akad Desa Semembang dalam agenda safari ramadhan di Masjid Baiturrahman, Rabu malam (15/5).

“Sekalipun letak geografis Pulau Akad ini cukup jauh, tapi Pemerintah Kabupaten Karimun tetap melakukan pembangunan dan akan tetap jadi prioritas. Tahun ini disini akan dapat bantuan rehab dan pembangunan fasilitas di Sekolah Dasar (SD) di pulau ini. Mulai dari pembangunan rumah dinas guru, pagar sekolah dan rehab gedung,” jelas Anwar.

Dari pembangunan tersebut dipastikan bahwa Pemerintah Daerah tidak melupakan Pulau Akad. Terlebih pembangunan yang dilakukan adalah dari segi kebutuhan pendidikan, sehingga akan tetap jadi prioritas.

“Ini juga untuk peningkatan mutu pendidikan bagi anak-anak hinterland. Tidak ada lagi zamannya anak-anak kita tidak bersekolah, sekarang semua wajib sekolah,” kata Anwar lagi.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim mengatakan, pembangunan yang dilakukan di SD Kecamatan Durai tepatnya di Pulau Akad, dialokasikan melalui APBD Kabupaten Karimun dan APBN.

“Untuk pagar sekolah menggunakan anggaran dari APBD Kabupaten Karimun tahun 2018. Rehab gedung dan pembangunan rumah dinas guru itu dari APBN, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” jelas Bakri.

Hanya saja, dia tidak ingat angka pasti dari seluruh alokasi anggaran yang akan dikerjakan pada tahun ini, bagi SD di Pulau Akad. (trirahardi)