Karimun, Lendoot.com – Ratusan pemuda tergabung didalam perkumpulan Muda Katolik (OMK) Komisariat Cabang Kabupaten Karimun diberikan pemahaman bahaya narkoba dan rokok oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karimun di Komplek Imanuel Sei Bati Kecamatan Tebing, Sabtu (10/8/2019) kemarin.

Dalam penyuluhan itu, materi- materi tentang bahaya narkoba, pencegahan dan penanganan serta pemberantasan disampaikan kepada peserta. Adapun pemateri langsung disampaikan oleh Kepala BNNK Karimun Ahmad Soleh.

“Kita diminta untuk menjadi pemateri dalam kegiatan jambore dilaksanakan OMK itu. Alhamdulillah sambutan dan antusias mereka sangat bagus saat kita sampaikan materi,” kata Kepala BNNk Karimun Ahmad Soleh, Kamis (15/8/2019).

Dalam penyampaiannya, Soleh menjelaskan mengenai jenis- jenis narkoba dan bahaya penyalahgunaan narkoba. Ia juga mengingatkan tentang pentingnya peduli terhadap dampak penyalahgunaan narkoba kepada generasi muda.

“Saat ini Indonesia sudah ditetapkan darurat narkoba, pengguna narkoba sudah banyak yang jadi korban karenanya. Sehingga ini sangat penting disampaikan untuk membentengi generasi muda terhadap dampak ditimbulkan narkoba,”katanya.

Menurutnya, generasi muda merupakan calon pemimpin bangsa, kegagalan dalam mendidik sama dengan kegagalan membangun bangsa. Untuk itu perlu membangun kemantapan sikap dan kekuatan karakter dalam menghadapi gencarnya bahaya narkoba.

“Harus dibekali pemahaman terhadap bahaya narkoba ini. Pencegahan sejak dini memang diperlukan untuk masa depan generasi muda,” katanya. (Ricky Robiansyah)