Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim saat diwawancarai di ruang kerjanya pagi tadi
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim saat diwawancarai di ruang kerjanya pagi tadi (ian)

Karimun, Lendoot.com – Tahun ajaran baru 2020 dan aktivitas belajar mengajar pada satuan pendidikan di Kabupaten Karimun akan dimulai pada 2 Juni 2020 mendatang.

Namun demikian, belum diketahui pasti  proses belajar mengajar ini akan dilanjutkan secara daring atau kembali normal dengan dibukanya sekolah seperti biasa.

“Kita masih menunggu Surat Edaran (SE) baru dari Provinsi. Nantinya baru kita rapatkan dan diputuskan oleh bapak Bupati Karimun, apakah diperpanjang masa belajar di rumah atau proses belajar kembali normal seperti biasa,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Bakri Hasyim, Rabu (27/5/2020).

Bakri mengatakan, secara umum pihaknya menginginkan proses belajar mengajar di satuan pendidikan dibawah Disdik Karimun dapat berjalan seperti biasa. Namun demikian, pihaknya juga tidak bisa memaksakan kondisi apabila situasi belum kembali normal.

“Sekolah-sekolah kan sudah lama libur. Harapan kita dapat kembali seperti biasa. Tetapi kita lihat dulu bagaimana kebijakannya beberapa hari ke depan. Kita juga memastikan proses belajar mengajar tidak terganggu,” katanya.

Penyebaran Virus Corona atau Covid -19 yang masih berlanjut membuat Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Karimun kembali memperpanjang masa belajar di rumah untuk siswa/i tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Karimun.

Berdasarkan surat edaran nomor 420/DISDIK – SEKR/IV/418/2020 tentang perpanjangan jadwal kegiatan belajar mengajar di rumah pada satuan pendidikan dalam rangka pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun, masa belajar di rumah diperpanjang hingga 1 Juni 2020 atau usai Lebaran idul fitri.(rk)