Pelamar menjalani pemeriksaan berkas sebelum menjalani ujian CAT pada seleksi CPNs Tahun 2018 (Foto Dokumen BKPSDM Karimun)

Karimun, Lendoot.com- Tahapan seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 secara resmi akan dibuka Senin (10/11/2019) besok. Saat ini, pembukaan tahapan CPNS itu tinggal validasi dari Badan Kepegawaian Negera (BKN) RI.

Seperti diketahui, pada tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Karimun telah mendapatkan sebanyak 122 formasi CPNS. Adapun formasi tersebut terdiri dari 50 formasi untul tenaga pengajar, 41 tenaga kesehatan dan 31 untuk bidang teknis.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Karimun Sudarmadi melalui Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Informasi Kiki Rahmadi menyampaikan, pendaftaran CPNS untuk Pemkab Karimun kemungkinan akan dibuka pada Senin (11/11/2019) besok.

“Kemungkinan besok sudah mulai bisa mendaftar. Pembukaan tahapan CPNS ini tinggal validasi saja dari BKN,” kata Kiki kepada Lendoot.com, Minggu (10/11/2019).

Ia mengatakan, pendaftaran akan dilakukan secara online melalui link yang telah disiapkan oleh BKN. Sementara untuk pengumuman tahapan CPNS itu juga akan disampaikan melalui website BKPSDM Karimun.

“Pendaftaran melalui sscasn.bkn.go.id. Nanti pengumuman dimulainya seleksi akan kita sampaikan melalui website BKPSDM Pemkab Karimun,” katanya.

Pendaftaran CPNS akan dibuka selama 15 hari dimulai pada tanggal 11 November 2019 dan berakhir pada 24 November mendatang.

“Selama 15 hari. Harapan kita para pelamar sudah siap,” katanya.(ricky robiansyah)