Suasana apel di Lanal Tbk, siang tadi, (riandi)

Karimun, Lendoot.com – Pascaterlaksananya pencoblosan Pemilu 2019, Lanal TBK laksanakan Apel khusus Prajurit dan Pegawai Negri Sipil (PNS) yang digelar di lapangan apel Mako Lanal TBK, Senin (22/4/1019) pagi.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro yang diikuti Palaksa Lanal TBK May. Laut (P) M. Ritaudin, seluruh Perwira Staf, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanal TBK.

Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro mengatakan, pelaksanaan apel khusus ini merupakan penyampaian serta arahan dan kebijakan Pemimpin TNI Angkatan Laut terkait dengan selesainya pesta demokrasi Bangsa Indonesia dalam pemilihan Pilpres dan Pileg tahun 2019.

“Kita semua patut bersyukur bahwa Agenda Politik Nasional berupa Pilpres dan Pilleg 2019 telah berjalan dg tertib dan aman tanpa ada gejolak yang berarti,” kata Danlanal saat membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Laut.

Danlanal mengatakan, dalam pengamanan Pemilu 2019, TNI AL bersama komponen bangsa lainnya menggerakkan kekuatan yang cukup besar baik, prajurit maupun alutsista yang tergelar diseluruh Indonesia.

“Kita semua patut bersyukur bahwa Pemilu tahun 2019 telah berjalan dengan tertib dan aman tanpa ada gejolak yang berarti. Dalam menjaga netralitas, prajurit TNI Aangkatan Laut telah membuktikan sikap untuk tidak berpihak pada salah satu golongan atau calon,” ujarnya.

Dengan demikian, untuk masa tahap perhitungan suara dan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota Legislatif TNI-Polri tetap menjamin keamanan dan ketertiban.

Untuk seluruh prajurit TNI AL dan PNS beserta keluarga untuk tidak terpancing dengan berita yang bersifat provokatif (Hoax) atau belum diketahui kebenarannya yang dapat menganggu stabilitas keamanan. Harus tetap menjaga netralitas serta tidak melanggar ketentuan peraturan serta perundang-undangan yang berlaku.

“Seluruh Prajurit TNI AL dan PNS harus memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta Panca Prasetya Korpri. Dalam bermedsos jangan memberikan komentar yang menimbulkan kegaduhan. Seluruh prajurit dan PNS beserta keluarga harap bisa menjaga citra nama baik TNI khususnya TNI AL,” tuturnya. (rnd)