Karimun, Lendoot.com- PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau menyerahkan bantuan sarana belajar (Meubeler) berupa meja dan kursi belajar anak dan guru, lemari, papan tulis, dan rak buku untuk Sekolah Luar Biasa (SLB) di Desa Sei Sebesi Kecamatan Kundur, Sabtu (21/9/2019).

Penyerahan bantuan Mobeler tersebut langsung diserahkan oleh Koordinator Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Timah wilayah operasi Kepri dan Riau Afriano Putra kepada perwakilan pihak sekolah.

“Bantuan yang diberikan tersebut sebagai bentuk perhatian dari perusahaan dibidang pendidikan. Kita ingin manfaat dari bantuan ini dapat dirasakan para siswa dan proses belajar mengajar berjalan dengan lancar,” kata Afriano dalam rilis yang diterima Lendoot.com, Selasa (24/9/2019).

Ia mengatakan, bantuan ini disalurkan untuk menunjang proses belajar mengajar di SLB Kecamatan Kundur. Harapannya, bantuan yang diberikan dapat dijaga dan dirawat, agar manfaatnya dapat terus dirasakan.

“Perusahaan ini berada di tengah-tengah masyarakat, oleh karena itu kami ingin keberadaan perusahaan kami ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, melalui bantuan sarana prasarana pendidikan dan meubeler ini dapat bermanfaat bagi sekolah dan siswa untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” katanya.

Pria akrab disapa Rio itu juga berpesan agar para pengajar lebih sabar dan mencari terobosan- terobosan baru untuk mendidik anak anak berkebutuhan khusus tersebut agar mereka bisa menerima ilmu dengan tidak merasa bosan.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Sekolah SLB Kecamatan Kundur yang diwakili oleh Staf dan sekaligus guru di sekolah tersebut mengucapkan terimakasih kepada PT Timah yang begitu perduli dengan pendidikan anak anak berkebutuhan khusus.

“Kita ucapkan banyak terimakasih kepada PT Timah. Selama ini sarana belajar terutama meubeler pihak SLB masih meminjam dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kelancaran proses belajar anak anak,” kata Suharni perwakilan SLB Kecamatan Kundur.(ricky robiansyah)