Karimun, Lendoot.com – Demi membantu biaya pengobatan Patia Santika Jaya, balita berusia 1 bulan 15 hari, puluhan remaja Ormas Oi Karimun mengamen dan melakukan galangan dana di Lampu Merah Sei Lakam, Senin (30/9/2019) kemarin.

Patia Santika Jaya ini tinggal di Jelutung RT 01, RW 01, Kampung Jelutung, Kecamatan Tebing dan diketahui mengidap penyakit D18.1 – Lymphangioma, any site atau kelebihan cairan dileher sejak lahir.

Saat ini balita tersebut menjalani rawat jalan setelah disarankan untuk dirujuk ke RS Otorita di Batam, namun dikarenakan kekurangan biaya, putri ke enam dari Teguh Kadafi dan Faridah ini masih di rumah.

Koordinator lapangan, Ady Zett menjelaskan, adanya informasi itu, iapun bersama rekan-rekannya di Ormas Oi langsung bergerak untuk membantu anak tersebut dalam bentuk mengamen dan menggalang dana.

“Aksi ini spontan kami lakukan karena melihat kondisi balita yang mana memang sangat membutuhkan biaya untuk biaya berobat,” jelas Ady kepada Lendoot.com, Selasa (1/10/2019) sore.

Ady mengatakan, untuk lokasi ngamen yang mereka lakukan ditempat keramaian disepanjang jalan Coastal Area, mulai dari Hotel 21 Karimun hingga di area Panggung Putri Kemuning.

“Alhamdulillah hasil galang dana yang kami kumpulkan sebesar Rp. 2.721.400. Semoga apa yang kita perbuat dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban adik kita Patia Santika Jaya beserta keluarga,” ujarnya.

Ady menambahkan, dana yang terkumpul tersebut akan segera diberikan oleh keluarga balita.

“Saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan. Banyak-banyak salut untuk rekan-rekan yang telah berpartisipasi dalam aksi galang dana ini,” tambahnya. (riandi)