Relawan saat akan melakukan penggalangan dana, siang tadi, (ist)

Karimun, Lendoot.com – Bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia, seperti di Kalimantan, Sulawesi dan Kepri menggugah kepedulian masyarakat Kabupaten Karimun. Sejumlah komunitas, organisasi massa membentuk gerakan menggalang bantuan bagi korban bencana alam tersebut.

Relawan yang mengatasnamakan Satgas Gerakan Bersama Tanggap Bencara Nasional akan melakukan penggalangan dana yang dilaksanakan selama 14 hari kedepan. Penggalangan dana ini dimulai sejak Minggu lalu. Hingga malam ini, dana yang berhasil digalang mencapai Rp11.479.000,-.

“Kegiatan penggalangan dana masih berjalan kira2 sampai awal Februari,  titik penggalangan dana itu di antaranya, simpang-simpang lampu merah, istansi pemerintah dan swasta, toko, mini market dan supermarket,” kata Kordinator Lapangan Satgas WR Adji atau yang kerap disapa Kang Adji itu kepada Lendoot.com.

Karena bantuan harus cepat tersalurkan, maka hasil keseluruhan dari penggalangan akan diserahkan ke kepala daerah dalam sebuat acara  Malam Amal. Dalam acara tersebut ada pelelangan barang, hasil penjualan akan dijadikan tambahan donasi untuk para korban bencana.

Hasil penggalangan dana yang dimotori induk organisasi kepemudaan, KNPI Kabupaten Karimun itu akan dibantu didistribusikan melalui lembaga ACT ( Aksi Cepat Tanggap)  atau MRI.

Sementara itu komunitas, Ormas dan OKP yang terlibat dalam penggalangan dana itu di antaranya; KNPI, GMNI,AMPI, SRIKANDI, ACT/MRI,Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM),Tenaga Kerja Sosial Kecamatan,  ( TKSK), Ormas Oi Kab. Karimun, Gerakan Cinta Masjid (GCM), Komunitas Motor Karimun (KMK), Komunitas Reptil (KOREK), Karimun Hijrah, dan AZKA RESIDENT. (*/msa)