Karimun, Lendoot.com – Dua kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Badan Pengawasan (RSBP) Kota Batam, Senin (7/9/2020) pagi.

Kedua pasangan calon itu antara lain Pasangan Aunur Rafiq- Anwar Hasyim dan Iskandarsyah- Anwar Abubakar. Dua pasangan calon itu telah resmi mendaftarkan diri sebagai kontestan dalam Pilkada Karimun 2020.

Kedua kandidat pasangan calon itu menjalani pemeriksaan kesehatan sejak pukul 07.30 Wib. Dan hingga siang, proses pemeriksaan kesehatan masih berlangsung.

Ketua KPU Kabupaten Karimun Eko Purwandoko mengatakan, kedua pasangan calon akan menjalani beberapa tahapan pemeriksaan kesehatan, diantaranya Jasmani, Rohani, Tes Narkoba serta pemeriksaan lainnya.

“Belum selesai. Tadi masuknya jam 07.30 WIB tadi,” Eko yang turut mendampingi kedua pasangan calon menjalani pemeriksaan kesehatan di RSBP Batam.

Ia mengatakan, hasil oemeriksaan tersebut nantinya akan diplenokan kembali oleh tum dokter sebelum dikirimkan ke KPU Karimun.

“Hasilnya akan kita terima pada 12 September mendatang,” katanya.

Eko menyebutkan, untuk pemeriksaan kesehatan kedua pasangan calon, pihaknya menghabiskan anggaran mencapai Rp 115.480.000 dengan estimasi masing- masing paslon senilai Rp 28.620.000.

“Anggarannya dari KPU. Itu sudah kita terima tagihannya dibagian kesekretariatan,” kata Eko. (rk)