Batam, Lendoot.com –  Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Seligi 2019, yang dipimpin langsung, Wakapolda Kepri Brigadir Jenderal Polisi Drs H Yan Fitri Halimansyah MH, berlangsung lancar. Upaya yang bertempat di lapangan upacara Polda Kepri itu digelar, Senin (29/4/2019).

Kabar ini disampaikan Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Drs S  Erlangga dalam rilisnya kepada media ini.

Dalam amanat tertulis Kakorlantas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Drs Refdi Andri MSi  yang dibacakan  Brigjenpol  Yan Fitri Halimansyah  itu menyampaikan pesan mewujudkan dan memilihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas.

Sesuai Amanat Undang-Undang no 22 tahun 2009, tentang lalulintas dan angkutan jalan. Masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kualitas keselamatan, dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Tujuan lainnya membangun budaya,tertib berlalu lintas, meningkat kan kualitas Polri dan pelayananya kepada publik.

Poin yang di atas, itulah merupakan hal yang kompleks,dan tidak bisa di tangani oleh polantas sendiri, melain kan senergis antara pemangku kepentingan,menjadi sangat mendasar dalam menemukan suatu akar masalah.

Prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi, karena berpotensi sebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Yaitu, menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan Safety belt, menaikan dan menurunkan penumpang di jalan, yang tidak pada tempatnya. Melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh narkoba, alcohol atau minuman keras.

Mengemudikan kendaraan di bawah umur, melebihi batas kecepatan maksimal serta menggunakan bahu jalan bukan peruntukkanya, juga menjadi prioritas sasaran operasi tersebut. (*/humaspoldakepri/ hasim)