Karimun, Lendoot.com – Antisipasi Kejahatan Jalanan di wilayah Kabupaten Karimun, Jajaran Polres Karimun dan Polsek Tebing gelar Patroli skala besar di tempat – tempat rawan kejahatan, Sabtu (18/1/2020) malam.

Kegiatan tersebut dimulai dengan melakukan pemeriksaan barang bawaaan pengendara di Jalan Pertambangan Kelurahan Teluk Uma dan dilanjutkan dengan melakukan patroli di daerah rawan di wilayah Kabupaten Karimun.

Adapun target kegiatan itu antara lain ialah kendaraan roda dua tidak memenuhi standart, senjata tajam dan narkoba.

Kapolsek Tebing AKP Fian Agung Wibowo mengatakan, kegiatan patroli skala besar ini dilakukan untuk mencegah dan menekan angka kejahatan jalanan di wilayah Kabupaten Karimun.

“Sebanyak 53 personil ikut dalam kegiatan itu. Kita melakukan patroli untuk menekan angka kejahatan jalanan dan potensi terjadinya ngangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat Karimun,” kata Fian, Minggu (19/1/2020).

Ia mengatakan, terdapat dua titik lokasi pemeriksaan yang dilakukan oleh kepolisian dengan memeriksa barang bawaan pengendara. Lokasi pertama pemeriksaan dilakukan di simpang Pasar Teluk Uma dan lokasi kedua di depan RSUD Muhammad Sani.

“Saat malam banyak remaja berkumpul disana. Kita tidak temukan adanya ngangguan Kamtibmas, dan kita berikan himbauan saja,” katanya.

Ia mengatakan, dalam kegiatan itu polisi tidak menemukan adanya potensi ngangguan kamtibmas. Pihaknya hanya memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada anak remaja yang masih berkumpul saat tengah malam.

“Nihil dan masih kondusif. Meski begitu kita tetap rutin laksanakan patroli seperti ini untuk memperkecil tindak kejahatan,” katanya. (rk)