Karimun, Lendoot.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Tebing gelar lomba daur ulang pemanfaatan limbah plastik, Sabtu (18/1/2020). Lomba tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan upaya mengurangi sampah plastik.

Kegiatan yang dilaksanakan di sekolah tersebut, sekaligus dalam rangka HUT SMPN 3 Tebing Karimun ke-13. Sebanyak 48 tim dari berbagai sekolah di Karimun.

“Ada lomba Stand Pameran Karya Daur Ulang Siswa bersama paguyuban kelas, lomba Fashion Show Busana Daur Ulang, dan lomba Menghias Tumpeng oleh Paguyuban Kelas,” kata Kepala Sekolah SMPN 3 Tebing Karimun, Rizal Effendi.

Ia mengatakan, lomba- lomba yang dilaksanakan itu sengaja dipilih untuk memeriahkan HUT SMPN 3 Tebing karena SMPN 3 Tebing Karimun sudah tiga kali menerima penghargaan dari Provinsi Kepri sebagai sekolah Adhiwiyata.

Tidak hanya itu, dengan diadakannya perlombaan pemanfaatan limbah pelastik itu diharapkan dapat memupuk rasa akan cinta lingkungan sehingga terciptanya lingkungan yabg bersih dari sampah pelastik.

“Harapan semoga anak-anak bisa membawa kebiasaan dan kreatifitas ini dalam lingkungan dan kehidupan sehari-hari,” katanya. (RK)