Karimun, lendoot.com – Kalau orang-orang menghindari razia, justeru untuk razia kali ini orang-orang yang membutuhkan sangat berharap terkena razia ini.

Sejumlah pemuda dan pemudi di Karimun membuat gerakan razia dimaksud. Pandemi Corona Disease 2019 atau Covid-19 yangmemberikan dampak besar dalam kehidupan masyarakat saat ini menjadi perhatian sekelompok anak muda tersebut. Sektor perekonomian masyarakat kelas bawah terutama yang terkena dampaknya.

Sudah tidak terhitung berapa banyak pelaku ekonomi yang terdampak, banyak orang yang harus rela kehilangan pekerjaannya akibat kondisi tersebut.

Kondisi ini mendorong sejumlah pemuda di Kabupaten Karimun ini untuk membantu warga yang tengah mengalami sulitnya memenuhi kebutuhan hidup di situasi pandemi virus tersebut.

Dengan aksi sosial dinamakan Razia Perut Lapar, sejumlah pemuda dari sejumlah wilayah di Kabupaten Karimun memberikan denda kepada warga yang lapar berupa bantuan paket sembako.

Aksi sosial itu rutin dilaksanakan setiap minggunya pada, Jumat dan Minggu. Mereka turun ke jalan dan langsung menyisir rumah ke rumah warga yang membutuhkan bantuan.

Koordinator Razia Perut Lapar, Jerrico Danish mengatakan situasi sulit yang tengah dihadapi masyarakat akibat pandemi COVID-19 menjadi alasan pihaknya menggelar aksi simpatik tersebut.

“Tentunya aksi ini atas dorongan di dalam hati kami untuk membantu sesama. Mengingat, situasi sulit pandemi virus ini,” ujar Jerrico, Selasa (29/12/2020).

Menurutnya, aksi sosial itu digagas dari relawan yang awalnya hanya berjumlah 4 orang saja dan seiring berjalannya waktu partisipasi masyarakat untuk saling membantu semakin besar dan ikut bergabung.

“Sekarang jumlah anggota terus bertambah. Tercatat, sudah 25 orang yang berperan dalam Razia Perut Lapar ini. Tidak hanya itu, aksi simpatik juga sudah menyalurkan bantuan dari para donatur yang ingin menyisihkan rezekinya untuk membantu sesama,” katanya.

Jerrico menyebut dirinya bersama teman-teman lainnya, sangat berharap agar Razia Perut Lapar yang saat ini masih dilakukan di Pulau Karimun Besar dapat menyentuh hingga ke pulau lainnya.

“Sekarang masih di Pulau Karimun Besar, Ke depannya, tentu ingin sekali bisa ke pulau-pulau lain agar lebih banyak warga yang tersentuh razia ini,” katanya.

Ia mengajak seluruh masyarakat yang ingin bergabung dan memberikan donasi dalam aksi simpatik itu dapat menghubungi 082173002771 dan 081365665653. Selain itu, donatur juga dapat langsung memberikan sumbangan melalui rekening Mandiri 1090016691917 a/n Jerrycho Danish dan nomor rekening BNI 456183325 a/n Suhaimi Maaruf.

Aksi simpatik Razia Perut Lapar tersebut juga dapat dilihat di akun instagram @rpl.karimun.(rko)