(ADVETORIAL)

Jika ada yang meragukan tentang apa saja yang dibangun ARAH (Aunur Rafiq-Anwar Hasyim) pada periode kepemimpinannya 2015-2020? Khususnya di bidang Sumber Daya Manusia?

Pembangunan SDM meliputi bidang kesehatan dan pendidikan. Apa saja dari dua bidang ini yang sudah kami lakukan selama memimpin di periode 2015-2020?

Di bidang KESEHATAN, melalui persetujuan bersama DPRD Karimun, kami telah membangun 9 Puskesmas baru dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun ini. Sembilan Puskesmas itu di antaranya; Puskesmas Tebing, Meral, Meral Barat, Kundur, Kundur Utara, Ungar, Belat, Buru dan Durai).

Tak lama lagi, kami juga akan meresmikan pengoperasian RSUD (Rumah Sakit Umum) Tanjung Batu. Tentunya kami juga menyiapkan sarana dan prasarana kesehatan di 12 Puskesmas di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun ini.

RSUD M Sani.

Fasilitas rumah dinas paramedis juga sudah kami siapkan untuk kenyamanan paramedis sehingga mampu memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat. Bahkan dua ruang pertemuan untuk dua Puskesmas telah kita telah bangun guna memberikan ruang bagi peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat.

Pembangunan sarana prasarana Posyandu sudah kita lakukan di sembilan tempat di Kabupaten Karimun. Termasuk untuk pelayanan kesehatan bagi korban Pandemi Covid-19 kita bangun ruang isolasi di RSUD M Sani.

Puskesmas Tanjungbatu Kundur.

Kalau ditanya, apa yang dibangun di bidang PENDIDIKAN? Kami telah membangun 46 ruang kelas baru (RKB). Merehabilitasi RKB, dan 27 ruang perpustakaan baru. Sarana dan prasarana pendidikan lainnya juga sudah kita bangun.

 

Lembaga pendidikan nonformal seperti PAUD juga sudah kita perhatikan, sarana dan prasarana sedikit banyak sudah kita realisasikan.

Selain itu peningkatan kualitas paramedis, tenaga pendidik dan guru terus kita laksanakan. Ini semua dengan harapan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan pendidikan masyarakat Kabupaten Karimun. (*)